Tag H1, Apakah Penting bagi SEO? Cek Ulasan Berikut Ini!

H1 yakni komponen spesifik dari kode HTML yang membungkus teks. Awalnya ditujukan untuk menampilkan teks itu sebagai teks terbesar di halaman.

Ketika Cascading Style Sheets (CSS) dikembangkan, salah satu hal yang diperbolehkan pengembang website CSS lakukan ialah mengambil wujud H1 standar dan menyesuaikannya (warna, tipe huruf, ukuran huruf) untuk menyesuaikan sisa desain halaman. Ini berarti bahwa kadang-kadang H1 tak lagi menjadi teks terbesar di halaman.

Saat Google mulanya menulis algoritme mereka, CSS pun belum diarusutamakan. Malah, itu cuma teregistrasi dengan World Wide Website Consortium (W3C) pada bulan Maret 1998, sesaat sebelum Google didirikan (September 1998), jadi itu pasti belum digunakan secara luas.

Intinya, bahwa H1s adalah indikator yang baik dari apa yang paling penting pada teks di halaman itu. Judul halaman ialah hal yang sama, cuma tanpa kode H1 resmi yang melilitnya.

Apa yang paling penting merupakan banyak sinyal (yang H1 yakni satu) yang menyusun halaman dan menampakkan apa topik halaman hal yang demikian (a.k.a., "aboutness"). Seberapa relevan halaman bagi kueri penelusur pada akibatnya mempertimbangkan apakah itu tercantum dalam hasil yang ditentukan, atau website hasil mesin telusur (SERP). Apa kunci di sini bukan jika web memiliki tag H1, tapi teks yang sebenarnya ada di tag H1 hal yang demikian.

Inilah sebabnya kenapa H1 memiliki kepentingan sekunder kepada pos itu sendiri. Padahal baik seandainya judul dibungkus dalam kode H1, itu tidak sepenuhnya diperlukan. Ini juga alasan mengapa judul "gamed" - seperti teks kecil di bagian atas atau bawah halaman yang dibungkus dengan H1 dan CSS untuk membuatnya kecil - tidak berfungsi.

Itu sebabnya Google menyampingkan H1 sepenuhnya dikala itu membungkus gambar (yang adalah penerapan non-standar; H1 adalah pengubah teks). Dan walhasil, itu sebabnya Google dapat memberi tahu bahwa kalau tajuk kamu tampak di website tapi tidak dibungkus dalam tag H1, itu masih untuk segala maksud dan tujuan H1.

Elemen penting lain yang dilayani H1 ialah kegunaan. Ini secara khusus bisa diaplikasikan untuk orang dengan gangguan penglihatan dan orang-orang yang mengaplikasikan pembaca layar.

Hampir tiap-tiap pembaca layar utama mempunyai kesanggupan untuk melompat ke tag H1 di halaman untuk memberi tahu pengunjung tentang apa halaman tersebut. Seandainya tak ada, situs Anda terang tidak dapat diterapkan dan bisa diakses. Karena Google menempatkan kepentingan yang lebih tinggi dari sebelumnya pada kegunaan, terutamanya kegunaan seluler, ini menjadi lebih penting.

Seperti yang kamu lihat, tag H1 sungguh-sungguh penting untuk SEO, kegunaan, dan aksesibilitas. Idealnya, Anda seharusnya mempunyai satu yang ditandai dengan terang di tiap-tiap halaman website Anda. Juga berhati-hati untuk memastikan bahwa H1 memperkuat titik halaman, dan cuma ada satu H1.

Jikalau website Anda telah memiliki judul yang terang yang tak dikodekan sebagai H1? Tak mungkin menambahkan tag H1 akan membuat perbedaan yang signifikan untuk keseluruhan taktik SEO kamu. Cek informasi tentang jasa seo indonesia disini.